by: ronyZulkarnaen. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cuci Bersih

EcoBALL
readbud - get paid to read and rate articles

PROMO 2011

PROMO 2011
Buruaaaaaaaannnn!!!!!!!!!

Susu Kedelai, Tanpa Bau Apeuk



  • Varietas Unggul
Kualitas kacang kedelai dari Hei Long Jiang-China ini terkenal diseluruh dunia karena ditanam ditanah dan peraian tidak terpolusi dan khusu di budidayakan untuk konsumsi manusia dan tidak digunakan untuk pakan ternak. Faktor iklimnya juga merupakan nilai tambah yang sangat mendukung bagi pertumbuhan kedelai.
  • Rasa yang Berkesan
Jika dibuat dengan cara tidak baik, susu kedelai masih mengandung senyawa-senyawa antigizi dan senyawa penyebab off-flavor (penyimpan cita rasa dan aroma pada produk olah kedelai) yang berasal dari bahan bakunya, yaitu kedelai. Senyawa-senyawa antigizi itu diantaranya antitripsin, hemaglutinin, asam fitat, dan oligosakarida penyebab flatulensi (timbulnya gas dalam perut sehingga perut menjadi kembung)
Sedangkan senyawa penyebab off-flavor pada kedelai misalnya glukosida, saponin, estrogen, dan senyawa senyawa penyebab alergi. Dalam pembuatan susu kedelai senyawa-senyawa itu harus dihilangkan, sehngga menghasilkan susu kedelai dengan mutu terbaik dan aman utnuk dikonsumsi manusia. Untungnya, proses penghilangan senyawa pengganggu itu tidak sulit. untuk memperoleh susu kedelai yang  baik dan layak dikonsumsi, diperlukan syarat bebas dari bau dan rasa langu kedelai, bebas antitripsin, dan mempunyai kestabilan yang mabtap(tidak mengendap dan menggumpal)

Langu memang bau dan rasa khas kedelai dan kacang-kacangan mentah lainnya, dan tidak disukai konsumen. Rasa dan bau itu ditimbulkan oleh kerja enzime lipsigenase yang ada dalam biji kedelai. Emzime itu akan bereaksi dengan lemak pada waktu penggilingan kedelai, terutama jika digunkan air dingin. Hasil reaksi paling sedikit berupa delapan senyawa volatil (mudah menguap) terutama etil-fenil-keton. Dengan adanya teknik pembuatan yang sangat baik dan kualitas kedelai yang prima, maka minuman serbuk kedelai mampu menjadi suatu minuman susu kedelai yang sangat  unggul dari segi citarasanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar